WEBINAR "PERBEDAAN RHEUMATOID ARTHRITIS DENGAN OSTEOARTHRITIS & PENANGANANNYA DI MASA PANDEMI"

Dwi H 01 September 2021

Gangguan tulang dan sendi (ortopedi) jenisnya cukup banyak. Dua di antaranya yang sering membuat masyarakat bingung membedakan adalah Rheumatoid Arthritis dan Osteoarthritis. Keduanya, sama-sama ditandai dengan radang sendi.

Rheumatoid Arthritis adalah radang sendi yang disebabkan karena gangguan Autoimun atau Sistem Kekebalan Tubuh yang menyerang jaringan tubuh sendiri. Sedangkan, Osteoarthritis adalah radang sendi karena kerusakan tulang rawan.

Untuk itu, Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun menyelenggarakan live webinar "Perbedaan Rheumatoid Arthritis dengan Osteoarthritis dan Penanganannya di Masa Pandemi, Selasa (31 Agustus 2021), pukul 13.00–14.15 WIB.

Webinar virtual melalui Zoom, Youtube dan Facebook ini mengupas tuntas tentang persamaan, perbedaan, penyebab, gejala dan penanganan kedua jenis gangguan tulang dan sendi itu di masa pandemi. Apalagi, salah satu gejala Covid-19 adalah nyeri sendi.

Pembicara pada webinar ini adalah Dr. H. Briliantono M. Soenarwo, SpOT, FICS, MD. PhD. (Dokter Spesialis Ortopedi, Traumatologi & Rawan Sendi). Acara dipandu oleh moderator Dwi Bagus MB.

Sepanjang pelaksanaan webinar, antusiasme peserta cukup tinggi. Sampai webinar berakhir jumlah peserta online yang bertahan mengikuti melalui Zoom, Youtube dan FB mencapai sekitar 200 orang. Jumlah peserta yang bertanya lebih dari 20 orang, sehingga tidak semuanya bisa dijawab oleh pemateri.     

Selain melayani tanya jawab dan konsultasi gratis antara peserta dengan pemateri, webinar ini juga membagikan doorprize menarik dan buku terbaru karya Dr. H. Briliantono M. Soenarwo, berjudul “Osteoporosis: Seputar Osteoporosis, dari Pengenalan, Pencegahaan sampai Penanganan.”   

Kriteria pemberian doorprize dan buku yang merupakan persembahan RS. Khusus Bedah Halimun ini diberikan kepada peserta terpilih berdasarkan konten pertanyaan terbaik.  

“Mewakili Tim Panitia, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Direktur Utama PT Halimun Medical Centre, Direktur dan Wakil Direktur RS. Khusus Bedah Halimun, sponsor dan semua pihak yang membantu kelancaran webinar ini. Sampai jumpa pada webinar berikutnya yang insyaa Allah akan diselenggarakana pada Oktober 2021,” tandas Dwi Hardianto, Koordinator Webinar RSKB Halimun.

Naskah: Dwi H
Foto & Video: Olink KP
 
 

 

 

Berita Lainnya

Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H Mohon Maaf Lahir & Batin

30 April 2022

BUKA PUASA BERSAMA & SYUKURAN MILAD KE-5 RS KHUSUS BEDAH HALIMUN

13 April 2022

JADWAL LIBUR IDUL FITRI TAHUN 1443 H/2022 M

08 April 2022

KARYAWAN RS KHUSUS BEDAH HALIMUN BAGIKAN TAKJIL RAMADHAN 1443 H

07 April 2022