Ruang Operasi

Ruang Operasi Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun (RSKB Halimun) yang berada di lantai 2 berfungsi untuk melakukan tindakan operasi (pembedahan) ortopedi, rawan sendi (osteoarthritis), pengeroposan tulang (osteoporosis), traumatologi dan berbagai kasus ortopedi lainnya dengan menerapkan metode Minimally Invasive Surgery. 

Yang dimaksud dengan Minimally Invasive Surgery adalah tindakan operasi dengan meminimalkan terjadinya perdarahan untuk mengurangi inveksi dan mempercepat pemulihan pasien. Metode Minimally Surgery yang kami terapkan, antara lain arthroscopy surgery. Tindakan operasi bertujuan untuk mempertahankan, mengembalikan dan memperbaiki fungsi tulang, rangka, persendihan, serta pergerakan tubuh (system musculoskeletal).

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, tindakan operasi (pembedahan) di RSKB Halimun didukung oleh: 

  • Dokter spesialis ortopedi, rawan sendi, pengeroposan tulang dan traumatologi yang ahli pada bidangnya, profesional, terampil dan berpengalaman.
  • Dokter spesialis anastesi terbaik, profesional, terampil dan berpengalaman.
  • Tanaga medis (perawat) pembedahan yang profesional dan berpengalaman.
  • Dilengkapi peralatan operasi berkualitas terbaik dan tercanggih di kelasnya, seperti alat athroscopy surgery dan alat-alat medis lainnya.
  • Ruang operasi juga dilengkapi dengan hepa filter (sterilisasi udara) dari Kowa Air Filter dan peralatan lainnya untuk menjamin kesuksesan tindakan operasi serta meminimalkan terjadinya inveksi pada pasien dan tenaga medis.