RAWAT INAP (RANAP) Tersedia 18 bed

Fasilitas :

Ruang Rawat Inap RS. Khusus Bedah Halimun merupakan ruang perawatan untuk merawat dan memulihkan pasien dalam jangka waktu lebih dari 12 jam sesuai kondisi pasien. Ruangan Rawat Inap RS. Khusus Bedah Halimun berada di lantai 3.

Ruang rawat inap RS. Khusus Bedah Halimun dilengkapi dengan:
  1. Dokter dan tenaga medis profesioal dan berpengalaman yang stanby 24 jam.
  2. Peralatan medis untuk mendukung perawatan pasien, seperti alat bantu oksigen, peralatan infus, troly emergency, dan perangkat medis lainnya.
  3. Ruang tunggu pasien yang nyaman dan aman. 
  4. Nurse stations.

Kelas dan Fasilitas Rawat Inap RS. Khusus Bedah Halimun:  

VVIP:

  1. Tersedia 1 kamar & 1 bed.
  2. Cofee Maker 
  3. Teko Elektrik
  4. Kulkas.
  5. Sofa.
  6. AC.
  7. Smart TV 43 Inch.
  8. Kamar Mandi & Water Heater
  9. Snack 2 x Sehari.
  10. Makan 3 x Sehari.
  11. Hospital Kit (Sabun, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Washlap, Tissue).
  12. Nurse call. 

VIP:

  1. Tersedia 4 kamar.
  2. Tiap kamar 1 bed.
  3. Total: 4 bed.
  4. Sofa.
  5. AC.
  6. TV. 
  7. Kamar Mandi + Water Heater.
  8. Snack 2 x Sehari.
  9. Makan 3 x Sehari.
  10. Hospital Kit (Sabun, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Washlap, Tissue).
  11. Nurse call.

Kelas I:

  1. Tersedia 2 kamar.
  2. Tiap kamar 1 bed.
  3. Total: 2 bed.
  4. Kursi.
  5. AC.
  6. TV. 
  7. Kamar Mandi + Water Heater.
  8. Snack 2 x Sehari.
  9. Makan 3 x Sehari.
  10. Hospital Kit (Sabun, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Washlap, Tissue).
  11. Nurse call.

Kelas 2:

  1. Tersedia 2 kamar.
  2. Tiap kamar 2 bed.
  3. Total: 4 bed.
  4. Kursi
  5. AC
  6. TV
  7. Kamar Mandi + Water Heater.
  8. Snack 2 x Sehari.
  9. Makan 3 x Sehari.
  10. Hospital Kit (Sabun, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Washlap, Tissue).
  11. Nurse call.

Kelas 3:

  1. Tersedia 2 Ruangan.
  2. Masing-masing berisi 3 dan 4 bed.
  3. Total: 7 bed.
  4. AC
  5. TV
  6. Kamar Mandi + Water Heater.
  7. Snack 2 x Sehari.
  8. Makan 3 x Sehari.
  9. Hospital Kit (Sabun, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Washlap, Tissue).
  10. Nurse call.

ONE DAY CARE (ODC) Tersedia 6 bed

Fasilitas :

Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun menyediakan layanan One Day Care (ODC). Yakni, perawatan medis kepada pasien yang memungkinkan pasien menjalani prosedur perawatan di rumah sakit yang ditetapkan dokter, termasuk prosedur bedah (operasi) dan perawatan pasca bedah (post operasi) dalam jangka waktu 12 jam atau tanpa menginap. Sehingga, Layanan ODC RSKB HALIMUN menawarkan kemudahan bagi pasien, tanpa mengganggu kenyamanan dirinya dan keluarganya di rumah atau yang sedang beraktivitas.

Sebagai RS. Khusus Bedah Ortopedi, Layanan ODC RSKB Halimun umumnya difungsikan untuk menangani beberapa prosedur medis yang berkaitan dengan perawatan, pengobatan dan tindakan (operasi) ortopedi yang secara medis dapat dijalankan tanpa memerlukan rawat inap. Misalnya, infus terapi (terapi itravena), operasi perawatan sendi, reparasi ligamen, penggantian sendi, perawatan pasca operasi (post operasi), serta perawatan penyakit tulang dan sendi lainnya.

Keunggulan Layanan ODC RSKB HALIMUN:

  1. Efisiensi Waktu: Dengan konsep tanpa menginap, pasien dapat menghemat waktu yang biasanya dibutuhkan untuk tinggal di rumah sakit. Ini memberikan keleluasaan pasien untuk segera menjalankan aktivitas sehari-hari.
  1. Meminimalkan Risiko Infeksi: Tingkat paparan infeksi di rumah sakit dapat dikurangi karena pasien tidak perlu menginap. Ini membantu mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi risiko komplikasi.
  1. Meningkatkan Kenyamanan Pasien: Pasien dapat pulang ke rumah setelah prosedur perawatan atau tindakan selesai dijalankan, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih nyaman untuk pemulihan. Hal ini juga dapat meningkatkan kesehatan psikologis untuk mempercepat pemulihan pasien.
  1. Kontinuitas Perawatan: Meskipun singkat, perawatan di ODC RSKB HALIMUN tetap berkualitas tinggi karena didukung Tim Medis terampil, berpengalaman dan profesional. Sehingga, pasien mendapatkan pemantauan dan perawatan optimal selama menjalani prosedur yang singkat ini.

Ruang ODC RSKB HALIMUN berada di lantai 4, tersedia 6 bed, dan tenaga medis yang terampil, berpengalaman, serta profesional.  

Layanan ODC di RS. Khusus Bedah Halimun membuktikan bahwa perawatan medis berkualitas tidak selalu memerlukan waktu lama di rumah sakit. Dengan memanfaatkan teknologi dan metode perawatan terkini, pasien dapat memperoleh manfaat optimal tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan efisiensi waktu. Hal ini tidak hanya menguntungkan pasien, tapi juga memberikan dampak positif terhadap pengelolaan sumber daya rumah sakit dan kesejahteraan pasien secara keseluruhan.

 

HIGH CARE UNIT (HCU) Tersedia 2 bed

Fasilitas :

Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun dilengkapi dengan layanan High Care Unit (HCU). Yaitu, fasilitas perawatan intensif yang dirancang khusus untuk perawatan pasien dalam kondisi ortopedi yang memerlukan tingkat perawatan lebih tinggi daripada yang diberikan pada unit perawatan reguler.

Layanan HCU RS. Khusus Bedah Halimun menyediakan perawatan intensif dan pemantauan ketat kepada pasien yang menjalani prosedur bedah ortopedi kompleks atau mengalami komplikasi pasca operasi. Unit ini dilengkapi dengan peralatan medis canggih dan tim medis terlatih yang siap memberikan perawatan 24 jam.

Sebagai RS. Khusus Bedah Ortopedi, pasien yang menjalani perawatan di HCU RS. Khusus Bedah Halimun umumnya adalah pasien yang menjalani pembedahan tulang belakang, rekonstruksi sendi, atau perawatan intensif lain yang mengalami komplikasi pasca operasi. Pemantauan ketat oleh tenaga medis dilakukan untuk mengidentifikasi secara dini perubahan kondisi pasien sekaligus untuk memastikan respons cepat terhadap setiap keadaan darurat.

Keunggulan HCU RS. Khusus Bedah Halimun

  1. Perawatan Terpusat: HCU RS. Khusus Bedah Halimun memberikan perawatan yang terpusat kepada pasien dengan kebutuhan perawatan intensif. Ini untuk memastikan bahwa pasien mendapatkan perhatian medis mendalam sesuai kondisi klinisnya.
  1. Pemantauan Kontinu: Pasien HCU RS. Khusus Bedah Halimun dipantau terus-menerus dengan bantuan teknologi medis canggih. Di antaranya, pemantauan detak jantung, tekanan darah, dan parameter vital lainnya. Sehingga, memungkinkan deteksi dini dari setiap perubahan kondisi pasien yang memerlukan tindakan segera.
  1. Tim Medis Terlatih: HCU RS. Khusus Bedah Halimun didukung tim medis terlatih, berpengalaman dan profesional dalam merawat pasien dengan kondisi permasalahan ortopedi yang kompleks. Keahlian tim medis ini sangat membantu memastikan perawatan yang tepat dan efisien.
  1. Fasilitas Modern: HCU RS. Khusus Bedah Halimun dilengkapi fasilitas modern, seperti peralatan diagnostik dan intervensi terbaru. Sehingga, menciptakan lingkungan yang optimal untuk pemulihan pasien.

Karenanya, layanan High Care Unit (HCU) di RS. Khusus Bedah Halimun menawarkan solusi perawatan tingkat tinggi untuk pasien dengan kondisi ortopedi yang memerlukan pemantauan intensif dan perawatan mendalam. Dengan memfokuskan pada keamanan, efektivitas dan kenyamanan pasien, HCU RS. Khusus Bedah Halimun menjadi bagian integral dari upaya rumah sakit untuk memberikan standar perawatan tertinggi bagi pasien yang membutuhkan perawatan ortopedi khusus. 

Naskah: Dwi H
Foto: Olink KP

INTENSIVE CARE UNIT (ICU) Tersedia 1 bed

Fasilitas :

Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun dikenal sebagai pelopor dalam pelayanan ortopedi di Indonesia. Keunggulannya tidak hanya terletak pada pelayanan bedah ortopedi yang berkualitas, tetapi juga pada fasilitas Intensive Care Unit (ICU) yang sangat memadai. ICU RS. Khusus Bedah Halimun bukan hanya sekadar tempat perawatan intensif, tapi juga bagian integral dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien.

ICU RS. Khusus Bedah Halimun adalah unit perawatan intensif yang dirancang khusus untuk merawat pasien dalam kondisi kritis yang membutuhkan pemantauan dan perawatan ekstra intensif. Misalnya, pasien yang menjalani prosedur bedah ortopedi. Unit ini dilengkapi peralatan medis canggih dan dikelola oleh tim medis profesional, terlatih, serta berpengalaman.

Sebagai sarana untuk mendukung pemulihan pasien, ICU RS. Khusus Bedah Halimun menyediakan berbagai layanan seperti, pemantauan ketat terhadap fungsi organ tubuh, mulai dari monitoring jantung, pernapasan, dan tekanan darah secara real-time. Selain itu, juga menyediakan layanan perawatan spesialis, seperti terapi respirasi, pemberian obat-obatan intravena, dan perawatan luka operasi.

Keunggulan ICU RS. Khusus Bedah Halimun terletak pada integrasi antara teknologi terbaru dengan tim medis yang profesional dan berpengalaman. Kami memastikan adanya kolaborasi yang baik antara Tim Dokter dan Para Medis, seperti Dokter Spesialis Bedah Ortopedi, Dokter Spesialis Anestesi, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Rehap Medik, para perawat, dan Dokter Spesialis lain yang dibutuhkan sesuai kondisi pasien untuk memberikan perawatan holistik yang optimal.

Untuk mendapatkan perawatan yang komprehensif dan berkualitas, percayakan kesehatan Anda pada RS. Khusus Bedah Halimun sebagai RS. Khusus Bedah Ortopedi terbaik di Indonesia.

Naskah: Dwi H
Foto: Olink KP

RUANG ISOLASI Tersedia 2 bed

Fasilitas :

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan paripurna, Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun dilengkapi dengan Ruang Isolasi. Ruang Isolasi Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun berfungsi untuk memisahkan pasien yang menderita penyakit menular dari pasien lainnya. Sekaligus untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular atau infeksi tersebut.  

Ruang Isolasi Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun merupakan ruangan perawatan yang didesain khusus dengan tekanan udara negatif dan ruangan terpisah dari pasien lain. Tujuannya, untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular (infeksi) ke luar ruangan. Lokasi Kamar Isolasi ini bersebelahan dengan ruangan IGD di lantai basement.

Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun memiliki dua kamar isolasi yang masing-masing kamar berisi 1 tempat tidur. Dilengkapi juga dengan 1 toilet. Petugas medis yang bertanggung jawab untuk merawat pasien di ruang isolasi adalah dokter dan tenaga medis profesional serta berpengalaman yang siap melayani 24 jam.