POLI REHABILITASI MEDIS

POLI REHABILITASI MEDIS

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan profesional, RS. Khusus Bedah Halimun dilengkapi dengan Poli Rehabilitasi Medis. Yaitu, poliklinik yang menyediakan layanan rehabilitasi bagi pasien yang mengalami gangguan fungsi tubuh, kelemahaan fisik, atau kecacatan akibat cedera, kecelakaan, atau penyakit tertentu.

Poli ini bertujuan membantu pasien memulihkan atau meningkatkan kemampuan fisik agar kualitas hidupnya menjadi lebih baik. Sehingga, pasien dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari secara mandiri. Poli ini juga memberikan edukasi kepada pasien dan keluarganya tentang cara merawat diri selama proses rehabilitasi, cara mencegah cedera, atau mengatasi kelemahan fisik di masa depan.

Poli Rehabilitasi Medis dikepalai oleh Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (Sp.KFR). Dalam praktiknya, Dokter Rehabilitasi Medis biasanya berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lain, seperti Dokter Spesialis lain, Dokter Umum, Fisioterapis, Ahli Terapis Okupasi (Occupational Therapist), Terapis Wicara, Ortotik Prostetik, Perawat, dan petugas medis lain.

Secara umum, Poli Rehabilitasi Medis RS. Khusus Bedah Halimun melayani 5 bidang, yaitu:  

  1. Muskuloskeletal, seperti: patah tulang, nyeri otot, nyeri sendi, pengapuran, kaku sendi, amputasi, cedera olahraga, dan lainnya.
  2. Neuromuskular, seperti: stroke, cedera kepala, cedera saraf, nyeri punggung, leher, gangguan memori, dan lainnya.
  3. Pediatri, seperti: gangguan tumbuh kembang, autis, adhd, telat bicara, gangguan bicara, kesulitan makan, dan lainnya.
  4. Geriatri, seperti: kelemahan, tirah baring lama, osteoartritis, osteoporosis, dan lainnya.
  5. Kardiorespirasi, seperti: penurunan kebugaran, Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK), asma, pasca operasi jantung, dan lainnya.

 JADWAL PELAYANAN: 

  • Wenny Wirdatul Hasanah, Sp.KFR
  • Rabu & Jumat, Pukul: 08.00 – 12.00 WIB.  

PENDAFTARAN PASIEN:

  • Klik APPOINTMENT di website ini.
  • Ketik DAFTAR kirim ke WA: 0858 6000 7299.
INFORMASI:
Telp. 021-8311361, 8351695
WA Only: 0811 8891 208