Vaksinasi Boster untuk Nakes di RS Khusus Bedah Halimun

Dwi H 10 August 2021

Vaksinasi Booster atau dosis ke-3 Covid-19 yang diinisiasi Kementerian Kesehatan RI untuk tenaga kesehatan telah dimulai secara simbolis di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (16/7/2021). Vaksinasi Booster ini menggunakan vaksin Moderna.  

Di Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun (RSKB Halimun), pelaksanaan Vaksinasi Booster Covid-19 dipimpin oleh Direktur RSKB Halimun, Dr dr H Briliantono M Soenarwo SpOT FICS MD PhD MBA. Pelaksanaannya ditandai dengan suntikan perdana kepada dokter yang akrab disapa Dr Tony ini oleh tenaga medis senior RSKB Halimun, Selasa (10/8/2021).

Jumlah tenaga kesehatan di RSKB Halimun yang terdaftar mengikuti vaksinasi booster ini 75 orang. Mereka terdiri dari dokter, perawat, analis laboratorium, radiografer, fisioterapis, ahli gizi, farmasi, dan penunjang medis lainnya.

Tapi pada pelaksanaan gelombang pertama pada Selasa (10/8/2021) ini, baru 42 tenaga Kesehatan yang mengikuti vaksinasi. Pasalnya, dosis vaksin yang dikirim hanya cukup untuk 42 orang. Sisanya akan mengikuti vaksinasi pada gelombang kedua.

“Alhamdulillah, RSKB Halimun kembali dipercaya pemerintah mensukseskan vaksinasi booster Covid-19 khusus untuk tenaga kesehatan. Saat ini, kita baru memperoleh jatah vaksin 50% dari jumlah yang diajukan. In syaa Allah, seluruh tenaga kesehatan dan karyawan RSKB Halimun akan segera divaksin booster ini pada gelombang berikutnya,” ujar Direktur RSKB Halimun, Dr dr H Briliantono M Soenarwo SpOT FICS MD PhD MBA.

Dokter Spesialis Ortopedi, Traumatologi dan Rawan Sendi ini mengharapkan, dengan vaksinasi booster menggunakan vaksin Moderna ini, dengan izin Allah SWT, tenaga kesehatan dan seluruh karyawan RSKB Halimun akan memperoleh perlindungan optimal dari paparan virus Corona, sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pasien dan keluarganya.

“In syaa Allah, vaksinasi ini adalah bagian dari ikhtiar kita dengan tetap mengharapkan pertolongan Allah SWT, sehingga kita bersama-sama bisa melewati masa pandemi ini dengan aman dan tetap optimis,” pungkasnya.

Naskah: Dwi H
Foto & Video: Olink KP 
 
 
 

Berita Lainnya

MEMAKNAI KEMERDEKAAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

16 August 2021

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1443 H

09 August 2021

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1442 H

20 July 2021

SERANGAN VARIAN BARU COVID-19 , TETAPLAH WASPADA

16 July 2021