RSKB Halimun Menandatangani Pembelian MRI EMMA 1.5 T Secara Virtual

Dwi H 12 November 2020
RSKB Halimun Menandatangani Pembelian MRI EMMA 1.5 T Secara Virtual

Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Halimun telah melakukan penandatanganan MoU pembelian MRI EMMA 1.5 T dengan Time Medical secara virtual pada ajang China International Import Expo (CIIE) ke-3 di National Exhibition and Convention Center, Shanghai, RRC, Selasa (10 November 2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur RSKB Halimun, Dr dr H Briliantono M Soenarwo SpOT FICS MD PhD MBA dan perwakilan Time Medical di Shanghai, RRC. Dengan penandatangan ini, RSKB Halimun tercatat menjadi rumah sakit di Indonesia yang pertama membeli MRI EMMA 1.5 T.

MRI EMMA 1.5 T memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh MRI sejenis, antara lain:

  • Menggunakan teknologi High Temperature Superconducting (HTS) Coil.
  • Menggunakan teknologi medan magnet lebih kuat sehingga waktu prosesnya lebih cepat.
  • Mampu mengatasi kondisi pada pasien klaustrofobia, yakni pasien yang takut dengan ruang sempit. 
  • Memiliki kemampuan membuat gambar potongan koronal, sagital dan aksial tanpa banyak memanipulasi posisi tubuh pasien, sehingga sesuai untuk diagnosis jaringan lunak.

Selama CIIE Expo (5-10 November 2020), Time Medical memamerkan 6 jenis produk MRI utama mereka. Jumlah ini, dua kali lipat jumlah produk yang ditampilkan tahun lalu. Selama expo ini, TM berhasil menyelesaikan 160 MoU order secara virtual dengan nilai booking US $ 83,2 juta. Diantaranya, 23 untuk Mobile DR, 137 untuk MRI (termasuk 32 MRI Neonatal, 56 MRI Breast (Payudara) 1,5 T dan MRI Whole-Body (Seluruh Tubuh), serta 34 MRI PICA.

Selain itu, selama pameran, Time Medical  tidak hanya memperoleh pesanan lebih dari seratus rumah sakit di dalam negeri Tiongkok. Tapi juga menerima pesanan dari pasar internasional, seperti Polandia, Rusia, Afrika Selatan, Togo, Argentina, Indonesia, dan negara lainnya. Dari Indonesia, pembeli yang tercatat adalah Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Halimun.

 

Naskah: Dwi H

Foto & Video: Olink KP & https://www.time-medical.com/

Sumber: https://www.time-medical.com/

Berita Lainnya

DIBUTUHKAN SEGERA "PERAWAT"

15 October 2020

Mini Simposium Treatment Ankylosing Spondylitis

12 August 2020

Protokol Berkunjung Ke RSKB Halimun Pada Era PSBB Transisi

05 June 2020

Protokol Covid-19 Saat Bekerja Pada Era PSBB Transisi

04 June 2020