RSKB HALIMUN, AWALI 2019 DENGAN MUHASABAH & BERSYUKUR

Dwi H 02 January 2019

Hari pertama kerja Tahun 2019 yang bertepatan dengan hari Rabu, 2 Januari 2019, seluruh jajaran direksi dan karyawan Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun (RSKB Halimun) mengawali aktivitasnya dengan kegiatan muhasabah dan syukuran seusai melayani pasien. Acara yang dikemas sederhana tapi penuh hikmah ini berlangsung di ruang tunggu pasien rawat jalan lantai 1 Gedung RSKB Halimun, Jl. Halimun Raya No. 9, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Acara yang dipandu oleh Dwi Bagus MB (kepala kamar jenazah RSKB Halimun) ini, dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an surah al-Waqi’ah ayat 75 – 87 oleh Abdulah Sani Lubis (Humas RSKB Halimun), dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur PT. Halimun Medical Centre (PT HMC) Hj. Niken Wulandari, MBA, arahan dan muhasabah dari Direktur RSKB Halimun) Dr. H. Briliantono, MS, SpOT, FICS, MD, PhD, MBA, dan doa penutup oleh Ustadz Muhammad Asrori, kemudian diakhiri dengan ramah-tamah dan makan siang bersama.

 

Hj. Niken Wulandari, MBA (Direktur PT Halimun Medical Centre)

Pada arahannya, Hj. Niken Wulandari MBA mengajak seluruh karyawan untuk tidak hanya bersyukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya sehingga RSKB Halimun bisa tetap eksis melayani pasien. “Kita semua juga harus mawas diri atau introspeksi bahwa cobaan bukan hanya dalam bentuk musibah, tapi rezeki dan anugerah juga merupakan bentuk lain dari cobaan Allah SWT yang bersifat sementara. Karenanya, kita semua harus tetap semangat, bekerja cerdas, meningkatkan kemampuan diri dengan mengikuti berbagai pelatihan dan training, serta jangan lelah untuk berdoa memohon karunia Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSKB Halimun Dr. H. Briliantono, MS, SpOT, FICS, MD, PhD, MBA, menyampaikan renungan bahwa selama 2018 lalu, nikmat dan karunia Allah SWT yang diberikan kepada keluarga besar PT HMC dan RSKB Halimun sangat besar serta melimpah. “Ibaratnya, pada awal 2018, kita hanya menargetkan sebanyak 5 poin, tapi sampai akhir 2018 kita dimudahkan Allah SWT untuk meraih 50 poin,” tandasnya.

Direktur RSKB Halimun Dr. H. Briliantono, MS, SpOT, FICS, MD, PhD, MBA.

Bahkan, pada hari pertama masuk kerja pada awal Januari 2019 ini, lanjut Dr. Tony, RSKB Halimun dipercaya menerima konsultasi dan tindakan pengobatan ortopedi berat dari Kota Semarang, Jawa Tengah dan Sumedang, Jawa Barat. “Karena itu, marilah kita semua mengawali tahun 2019 ini dengan perbuatan baik di lingkungan kerja, di masyarakat, maupun di keluarga masing-masing. Awali semuanya dengan niat dan perbuatan baik, insya Allah hasilnya pun akan baik,” pungkasnya.

Rep/Red: Dwi Hardianto
Fotografer: Olink KP

Sumber: OASESAHIRA (www.oase.co.id).

Berita Lainnya

OUTING RS KHUSUS BEDAH HALIMUN DI KAMPOENG BAMBOE BOGOR

09 January 2023

JAILANI & NURFATI DHIBA, KARYAWAN TELADAN PERIODE OKTOBER – NOVEMBER 2022

21 December 2022

FREE WEBINAR “MENANGANI CIDERA OLAHRAGA DENGAN PEMULIHAAN LEBIH CEPAT MENGGUNAKAN MINIMALYY INVASIVE”

14 December 2022

RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN MEMBUTUHKAN DOKTER UMUM

13 December 2022