RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN & MASJID JAMI AL-IHSAN KERINCI JAKARTA SELATAN SELENGGARAKAN KHITANAN MASSAL

Dwi H 23 June 2024

Untuk mengisi liburan sekolah, sekaligus berkhidmat kepada umat, Takmir Masjid Jami’ Al-Ihsan Kerinci, Jakarta Selatan, bekerja sama dengan Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun (RSKB Halimun) menggelar khitanan masal, Ahad, 23 Juni 2024. Sebelumnya, Masjid Jami’ Al-Ihsan juga pernah mengadakan khitanan masal bersama RSKB Halimun, yakni tahun 2010 dan 2017.

Khitanan massal yang diselenggarakan di selasar ruang salat lantai 1 Masjid Jami’ Al-Ihsan, Jl. Kerinci X No. 8, Kebayoran Baru ini, diikuti oleh 67 peserta yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka rata-rata berusia Sekolah Dasar, antara 6 – 14 tahun. Selain mendapatkan pelayanan khitan atau sunat (sirkumsisi) gratis, peserta juga memperoleh goodybag berisi sarung, baju koko, kaos khitan dan uang kegembiraan. Selain itu, mereka dibekali obat berupa vitamin, pereda nyeri/sakit dan antibiotik.

Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB tersebut, diawali dengan sambutan Panitia sekaligus Takmir Masjid Al-Ihsan yang diwakili oleh Ustadz Drs. H. Saifuddin Aman. Dalam sambutannya, Ustadz Saifuddin mengucapkan terima kasih kepada Manajemen RS. Khusus Bedah Halimun dan berharap kerja sama menggelar kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. “Kegiatan ini merupakan bakti dari Masjid Al-Ihsan dan jamaahnya untuk membantu sesama,” kata Ustadz Saifuddin Aman.

Sedangkan Dr. H. Briliantono M. Soenarwo, Sp.OT, FICS, MD.PhD, Direktur RS. Khusus Bedah Halimun, di depan para peserta khitan masal dan orang tuanya, memberikan tips perawatan pascakhitan kepada peserta agar segera pulih, sehat dan dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Selanjutnya, Dokter Spesialis Ortopedi, Traumatologi dan Persendian ini, mendoakan agar anak-anak yang dkhitan menjadi anak-anak yang saleh, semakin rajin salat dan mengaji.

Ucapan terima kasih yang tulus disampaikan oleh orang tua peserta. Fatur (45 th) warga Petukangan Jakarta Selatan, orang tua dari Muhammad Rahfiana (10 th) mengaku sangat bersyukur dan merasa sangat terbantu karena anak ketiganya mengikuti khitanan massal gratis ini, mengingat biaya khitan cukup mahal saat ini.

“Dengan ikut khitanan masal, keluarga saya dapat menghemat lumayan besar, sehingga dana yang ada dapat kami gunakan untuk kebutuhan lain dan biaya masuk sekolah tahun ajaran baru,” pungkasnya.

Naskah/Foto/Video: Tim Humas RSKB Halimun

 

Berita Lainnya

LIVE TALKSHOW: “HIDROTERAPI UNTUK PASIEN OSTEOARTRITIS”

19 June 2024

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H/2024 M

17 June 2024

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1445 H/2024 M

15 June 2024

LIVE TALKSHOW: PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN ORGAN PENCERNAAN

29 May 2024