RS KHUSUS BEDAH HALIMUN HADIRI PUNCAK ACARA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-58

Dwi H 29 November 2022

Dalam rangka memeriahkan puncak acara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, RS. Khusus Khusus Bedah Halimun mengirim perwakilannya, Rivai Hutapea (Unit Legal) dan Dwi Hardianto (Unit Website & Medsos), untuk menghadiri acara tersebut.

Puncak acara HKN ke-58 yang berlangsung selama dua hari, Senin – Selasa (28 – 29 November 2022) ini, diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Acara diisi dengan beragam kegiatan mulai dari penampilan vocal group, presentasi alkes, talkshow, vaksinasi bosster kedua bagi lansia, konsultasi dan pemeriksaan Kesehatan gratis.   

Pada hari pertama, diisi dengan talkshow kesehatan tentang “Pentingnya Imunisasi Bagi Bayi, Penerapan Pola Hidup Sehat Bagi Lansia dan Target Mengentaskan Tuberkulosis di Indonesia Tahun 2030.” Sebagai pembicara dr. Dwi Oktavia.  

Hari kedua yang merupakan puncak acara diisi penampilan Vokal Group Puskesmas Kecamatan Tebet, dilanjutkan dengan talkshow tentang “Etika Medis” dengan pembicara dr. Mahesa Paranadipa Maykel MH (Ketua Umum Masyarakat Hukum Kesehatan Indonesia (MHKI).

Kemudian, acara presentasi alat kesehatan dari sejumlah produsen dan distributor alkes dari dalam dan luar negeri. Puncak acara ini ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah berbagai perlombaan yang sudah diselenggarakan sebelumnya selama rangkaian acara HKN ke-58.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HKN ke-58 Provinsi DKI Jakarta, dr. Indra Setiawan menyatakan, peringatan HKN tahun 2022 ini yang terinspirasi dari tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” diharapkan menjadi pembangkit semangat menuju masa transisi pandemi Covid-19 menuju endemi dan memupuk optimisme seluruh masyarakat. “Peringatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sistem Kesehatan nasional,” tandasnya.

Naskah & Foto: Dwi H

 

Berita Lainnya

OUTING RS KHUSUS BEDAH HALIMUN DI KAMPOENG BAMBOE BOGOR

09 January 2023

JAILANI & NURFATI DHIBA, KARYAWAN TELADAN PERIODE OKTOBER – NOVEMBER 2022

21 December 2022

FREE WEBINAR “MENANGANI CIDERA OLAHRAGA DENGAN PEMULIHAAN LEBIH CEPAT MENGGUNAKAN MINIMALYY INVASIVE”

14 December 2022

RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN MEMBUTUHKAN DOKTER UMUM

13 December 2022