PERESMIAN FASILITAS HIDROTERAPI RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN

Dwi H 14 October 2022

Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan keluarganya, RS. Khusus Bedah Halimun sebagai RS. Khusus Ortopedi meresmikan beroperasinya fasilitas Hidroterapi di lantai 1 Gedung RSKB Halimun, Jl. Halimun No. 9, Guntur, Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (13 Oktober 2022).

Secara umum, Hidroterapi adalah metode Fisioterapi untuk menangani pasien ortopedi dengan tujuan mengurangi nyeri, menguatkan otot, dan mendapatkan efek positif dari proses relaksasi selama terapi yang memanfaatkan sifat-sifat air ini.

Sehingga, Hidroterapi RS. Khusus Bedah Halimun merupakan sarana penunjang medis untuk merabilitasi pasien ortopedi yang membutuhkan penanganan lanjutan menggunakan terapi air.

Pada acara peresmian yang dilaksanakan di sekitar kolam terapi ini, dihadiri oleh Hj Niken Wulandari SiP MBA (Direktur Utama PT. Halimun Medical Centre), Dr dr H Briliantono M Soenarwo SpOT FICS MD PhD (Direktur RS. Khusus Bedah Halimun), dr MC Joyce Tumbelaka MARS (Wakil Direktur RS Khusus Bedah Halimun), Ir H Tommy Tamtomo (Kepala Bagian Umum, SDM dan Keuangan RS Khusus Bedah Halimun), perwakilan karyawan dan karyawati senior, perwakilan dokter umum, dan perwakilan tenaga medis lainnya.

Dalam sambutannya, Dr dr H Briliantono M Soenarwo SpOT FICS MD PhD mengatakan, Rumah Sakit Ortopedi harus memiliki fasilitas Hidroterapi sebagai sarana melakukan terapi lanjutan, khususnya untuk sendi dan otot. “Saya berharap, fasilitas terapi ini dimanfaatkan secara optimal untuk menunjang kesembuhan pasien,“ tandasnya.

Peresmian Hidroterapi ini diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh H. Dwi Bagus MB dan diakhiri dengan mencoba sarana baru ini oleh Dr dr H Briliantono M Soenarwo SpOT FICS MD PhD dengan berenang dari ujung ke ujung.  

Semoga fasilitas Hidroterapi ini bermanfaat bagi kita semua, Aamiin.

Naskah: Dwi H
Foto/Video: Olink KP   
 

Berita Lainnya

RS KHUSUS BEDAH HALIMUN HADIRI PUNCAK ACARA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-58

29 November 2022

KUNJUNGAN TIM TUBERCULOSIS DINAS KESEHATAN JAKARTA SELATAN KE RS KHUSUS BEDAH HALIMUN

04 November 2022

FREE WEBINAR “MENGENAL TRIGGER FINGER DAN PENANGANANNYA”

26 October 2022

DIBUTUHKAN TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN

10 October 2022