PASANGAN DR TONY - JAELANI JUARAI TURNAMEN BULUTANGKIS RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN 2021

Dwi H 17 December 2021

Setelah sempat dihentikan beberapa bulan karena datangnya Gelombang Ke-2 Covid-19 (Juli – September 2021), Kompetisi Bulutangkis dan Uno Stako Antar Karyawan RS. Khusus Bedah Halimun dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 (17 Agustus 2021), akhirnya dilanjutkan lagi mulai Oktober 2021.

Untuk Kompetisi Bulutangkis di selenggarakan tiap Jumat sore di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jl H R Rasuna Said No 2 RT 2 RW 5 Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Sedangkan Kompetisi Uno Stako diselenggarakan di ruang aula lantai 4 setelah berakhirnya jam pelayanan pasien poliklinik.  

Masing-masing kompetisi dilombakan secara beregu dengan jumlah anggota regu dua orang. Perlombaan bulutangkis dan Uno Stako ini, diikuti oleh puluhan pasangan, karena hampir semua karyawan mengikutinya. Masing-masing pasangan harus berlomba dengan sistem gugur.

 

Untuk Turnamen Bulutangkis, setelah melakukan serangkaian pertandingan sejak sebelum kedatangan Gelombang Ke-2 hingga Pasca Gelombang Ke-2 Covid-19, akhirnya yang berhasil merebut tiket final adalah pasangan Dr Tony - Jaelani melawan pasangan Risnandar – Imron.

Pada pertandingan yang digelar Jumat sore (26 November 2021), pasangan Dr Tony - Jaelani berhasil menekuk perlawanan pasangan Risnandar – Imron dua set langsung. Sedangkan posisi ketiga diraih pasangan dr. Aulia - Rama setelah mengalahkan pasangan Danis - Hery. 

Tapi, kompetisi Bulutangkis ternyata belum berakhir. Pasalnya, hadiah Juara 1 yang diraih Dr Tony alias Dr Brliantono M. Soenarwo SpOT FISC ini, dihibahkan untuk diperebutkan kembali melalui pertandingan tunggal.

Akhirnya, setelah melakukan perlombaan secara marathon pada Jumat sore, 3 dan 10 Agustus 2021, yang masuk ke babak final adalah Hendro Dalgona melawan Cekoy Machiato. Pada pertandingan yang digelar Jumat sore (17 Desember 2021), Hendro Dalgona sukses menaklukan perlawanan Cekoy Machiato dengan rubber set. 

  

Dalam amanatnya pada penutupan Kompetisi Bulutangkis, Direktur RS Khusus Bedah Halimun, Dr Briliantono M Soenarwo SpOT FICS MD PhD menyatakan, turnamen ini selain untuk menyehatkan fisik dan meningkatkan imunitas, juga untuk lebih mengakrabkan seluruh karyawan. “Yang lebih utama kita junjung sportifitas dan kerjasama, jangan semata-mata hanya mengejar kemenangan,” tandasnya.

Sedangkan kompetisi Uno Stako masih berlangsung dan baru saja menyelesaikan Putaran Ketiga. Masih menyisahkan satu putaran lagi untuk menuju perempat final. Direncanakan, kompetisi ini akan berakhir pada 30 Desember 2021.

Pembagian hadiah kepada para pemenang akan diselenggarakan pada Jumat (31 Desember 2021) bersamaan dengan acara Syukuran Akhir Tahun 2021.

Naskah: Dwi Hardianto
Foto & Video: Olink KP
 
 
 
 

Berita Lainnya

Scan QR Code Peduli Lindungi di RS. Khusus Bedah Halimun

19 November 2021

WEBINAR “MENANGANI SPORT INJURY (CEDERA KARENA OLAHRAGA)"

17 November 2021

WEBINAR "MEWASPADAI OSTEOPOROSIS & OSTEOARTRITIS; Dalam Rangka Memperingati Hari Osteoporosis Sedunia Tahun 2021

21 October 2021

IBUNDA DIREKTUR RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN MENINGGAL DUNIA

05 October 2021