OUTING RS KHUSUS BEDAH HALIMUN DI KAMPOENG BAMBOE BOGOR

Dwi H 09 January 2023

Selama dua hari RS Khusus Bedah Halimun (RSKB Halimun) menyelenggarakan outing di Kampoeng Bamboe, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  Sabtu – Ahad (7 – 8 Januari 2023). Outing yang bertema “Outbound, Apresiasi dan Resolusi Karyawan RS Khusus Bedah Halimun di Kampoeng Bamboe” ini, diikuti hampir seluruh karyawan medis dan non medis, kecuali satu dokter umum, 2 paramedis dan dua petugas security yang bertugas jaga di rumah sakit.

Acara yang dikemas sederhana tapi menarik dan inspiratif karena mengakomodasi dan memadukan semua kepentingan, mulai dari jalan-jalan, healing, outbound, game motivasi, laporan tahunan, apresiasi kepada karyawan, hingga resolusi mengadapi tahun 2023 yang penuh tantangan dan peluang, serta berbagai acara menarik lainnya.

Sehari sebelum keberangkatan, semua peserta outing wajib menjalani Swab Antigen di ruang IGD di bawah koordinasi dr. B. Oka Widyandanu. Alhamdulillah, semua peserta negatif Covid-19.

Hari Pertama

Diawali dengan sarapan di RS Khusus Bedah Halimun. Kemudian dilanjutkan perjalanan dari RS. Khusus Bedah Halimun menuju Kampoeng Bamboe, Bogor, menggunakan tiga bus pariwisata, sekitar pukul 07.30 – 10.00 WIB.

Sesampainya di Kampoeng Bamboe, peserta langsung berkumpul di ruang pertemuan untuk welcome coffe & snack serta pembagian kamar. Setelah peserta menempatkan barang-barangnya di kamar masing-masing, kembali ke ruang pertemuan mengikuti penjelasan keseluruhan acara outing. 

Pukul 11.30 – 13.00 WIB istirahat, shalat dan makan siang. Peserta laki-laki menunaikan shalat Jama’ Dhuhur dan Ashar secara berjamaah di musalah, sedangkan yang wanita menunaikan shalat di kamar masing-masing. Dilanjutkan makan siang bersama di ruang pertemuan.

Acara dilanjutkan dengan lomba yel-yel performance dan game outdoor atau outbond  antar kelompok. Untuk game-nya terdiri dari lomba Halang Rintang, Gebuk Bantal, dan Bola Tangan Lumpur. Perlombaan game outdoor semakin seru setelah datangnya gerimis menjelang berakhirnya lomba Bola Tangan Lumpur.

Bersamaan dengan azan Ashar dan hujan yang semakin membesar, rangkaian acara game outdoor pun berakhir. Dilanjutkan dengan mandi, istirahat, coffe break, dan acara bebas, serta pengobatan bagi yang mengalami cedera ringan.

Pukul 18.00 – 19.00 WIB, shalat jama’ Maghrib dan Isha berjamaah bagi laki-laki, sedangkan perempuan menunaikannya di kamar masing-masing. Kemudian, makan malam bersama di ruang pertemuan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan Laporan Kinerja Tahun 2022, Muhasabah, dan Apresiasi kepada karyawan yang dipimpin Direktur RS. Khusus Bedah Halimun Dr H dr Briliantono M Soenarwo MS SpOt FICS MD PhD. Apresiasi diberikan kepada Pak Kosim Anda, Ibu Juju dan Ibu Ramah sebagai karyawan paling senior yang bergabung dengan RSKB Halimun sejak klinik di Tebet, Jakarta Selatan.

Meski udara malam semakin dingin berhembus di Kawasan lereng Gunung Salak ini, tapi antusias peserta tak berkurang. Apalagi, acara selanjutnya adalah penyampaian harapan dari masing-masing Instalasi dan Unit di RSKB Halimun yang langsung disampaikan oleh Kepala Instalasi/Unit.

Acara pamungkas malam yang paling ditunggu-tunggu adalah pembagian doorprize yang diselingi hidangan kambing guling, bakso, jagung bakar, ubi rebus, bandrek, bajigur dan kopi. Pada pembagian doorprize, nama peserta dipanggil satu persatu untuk mengambil undian dan langsung dibuka saat itu juga kemudian dibaca oleh Dr. Tony.   

Menjelang tengah malam, acara ditutup dengan malam keakraban berupa karaoke dan api unggun. Peserta pun terbagi ke dalam beberapa kelompok, sebagian ada yang beristirahat menuju kamar, sebagian bergabung dalam kelompok karaoke, dan sebagiannya bergabung dalam kelompok api unggun.

Hari Kedua

Diawali dengan shalat Subuh berjamaah dan tausyiyah oleh Ustadz Andi Syaifuddin, SE di mushala hotel, dilanjutkan dengan olahraga ringan, jalan-jalan, menyaksikan matahari terbit dari arah Gunung Gede Pangrango melalui sunrise view di puncak gedung hotel dan Herry Potter Swafoto.

Sekitar pukul 07.00 WIB sarapan bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan rangkaian game indoor per kelompok berupa: lomba Susun Kartu, lomba Tebak Tapak, lomba Plumbers, lomba Robopong dan JanKenPon (Lomba Pribadi).

Setelah coffe break, acara dilanjutkan dengan acara bebas, berenang atau main seluncuran yang merupakan salah satu seluncuran terpanjang di Indonesia. Rangkaian acara beakhir bersamaan dengan datangnya azan Dhuhur.

Setelah shalat Dhuhur berjamaah, semua peserta bersiap-siapa untuk packing dan check out dari hotel. Kemudian, peserta Kembali berkumpul di ruang pertemuan sambil membawa barang masing-masing untuk menyaksikan pengumuman juara lomba dan pembagian hadiah.

Pengumuman dan pembagian hadiah lomba disampaikan langsung oleh Direktur Utama RS. Khusus Bedah Halimun Hj Niken Wulandari SIP MSi dan Direktur RS. Khusus Bedah Halimun Dr H dr Briliantono M Soenarwo MS SpOt FICS MD PhD.

Berikut daftar pemenang Game & Outbound:

  1. Lomba Yel-Yel Performance : Kelompok 3
  2. Lomba Gebuk Bantal : Kelompok 2
  3. Lomba Halang Rintang : Kelompok 4
  4. Lomba Bola Lumpur: Juara Bersama Kelompok 1 & Kelompok 4
  5. Lomba Tebak Tapak: Kelompok 3
  6. Lomba Susun Kartu: Kelompok 2
  7. Lomba Plumbers: Kelompok 4
  8. Lomba Robopong: Kelompok 1
  9. Lomba JanKenPon: Pak Aris (jenis lomba pribadi).

Setelah pembagian hadiah, sekitar pukul 14.00 WIB, semua peserta menuju bus masing-masing untuk kembali ke Jakarta. Alhamdulillah, rombongan sampai di RS Khusus Bedah Halimun sekitar pukul 17.00 WIB. Selanjutnya kembali ke rumah masing-masing membawa kesan dan semangat perubahan untuk kepuasan pasien dan keluarganya.

Naskah: Dwi Hardianto
Foto & Video: Olink KP
 
 

Berita Lainnya

JAILANI & NURFATI DHIBA, KARYAWAN TELADAN PERIODE OKTOBER – NOVEMBER 2022

21 December 2022

FREE WEBINAR “MENANGANI CIDERA OLAHRAGA DENGAN PEMULIHAAN LEBIH CEPAT MENGGUNAKAN MINIMALYY INVASIVE”

14 December 2022

RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN MEMBUTUHKAN DOKTER UMUM

13 December 2022

RS KHUSUS BEDAH HALIMUN HADIRI PUNCAK ACARA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-58

29 November 2022