LIVE WEBINAR "PROSPEK PERKEMBANGAN PENGOBATAN & PENANGANAN DIABETES MELITUS"

Dwi H 29 June 2022

Pengobatan terhadap pasien diabetes, penerapannya dapat berbeda-beda. Tergantung jenis diabetes yang dialami, kondisi kesehatan dan kejiwaan pasien, keparahan gejala, usia, serta kemampuan tubuh dalam menerima obat. Sedangkan tujuan pengobatan diabetes, umumnya untuk mengendalikan kadar gula darah dalam rentang normal atau rentang yang dianjurkan Dokter.

Pertanyaannya: Apakah sekarang sudah ada cara pengobatan baru yang lebih prospektif untuk menangani para diabetesi? Jika ada, bagaimana prospeknya? Dan, apakah “dogma” yang selama ini diyakini bahwa penyakit diabetes tidak dapat disembuhkan, akan runtuh?

Untuk mengupas hal ini, RS. Khusus Bedah Halimun menggelar Webinar: "Prospek Perkembangan Pengobatan & Penanganan Diabetes Melitus” pada hari Rabu (29 Juni 2022), pukul: 10.00 – 11.15 WIB.

Webinar virtual melalui Zoom, Youtube dan Facebook ini menghadirkan pembicara:  dr. Febri Kurniawati, SpPD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS. Khusus Bedah Halimun). Acara dipandu moderator: dr. Manda Setyo Wulandari.

Sepanjang pelaksanaan webinar, antusiasme peserta cukup tinggi. Sampai webinar berakhir jumlah peserta online yang bertahan mengikuti melalui Zoom, Youtube dan FB mencapai sekitar 100 orang. Jumlah peserta yang bertanya lebih dari 20 orang, sehingga tidak semuanya bisa dijawab oleh pemateri.    

Selain melayani tanya jawab dan konsultasi gratis antara peserta dengan pemateri, webinar ini juga membagikan doorprize buku karya Dr. H. Briliantono M. Soenarwo, berjudul “OSTEOPOROSIS: Seputar Osteoporosis, dari Pengenalan, Pencegahaan sampai Penanganan” dan buku “OSTEOARTRITIS, Pendekatan Holistik.”  Kriteria pemenang adalah peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik. 

“Mewakili Tim Panitia, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Direktur Utama PT. Halimun Medical Centre, Direktur dan Wakil Direktur RS. Khusus Bedah Halimun, para sponsor dan semua pihak yang membantu kelancaran webinar ini. Sampai jumpa pada webinar berikutnya yang insyaa Allah akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2022,” tandas Dwi Hardianto, Koordinator Webinar RSKB Halimun.

Naskah: Dwi H
Grafis: Faiq
Video: Olink KP
 

Berita Lainnya

RS Khusus Bedah Halimun Gelar Pelatihan Handling Complain

15 September 2022

DIBUTUHKAN REKAM MEDIS

09 September 2022

DIBUTUHKAN FISIOTERAPIS

02 September 2022

OLINK PRIYANTO & ECIH ANENGSIH KARYAWAN TELADAN PERIODE JUNI-JULI 2022

13 August 2022