Manfaat Pare Bagi Kesehatan Tulang

Dwi H 03 October 2020

Pare (Momordica charantia) adalah sayuran yang merupakan anggota keluarga mentimun (Cucurbitaceae). Sayuran ini sangat identik dengan rasa pahit dan memiliki bintik-bintik pada kulitnya. Karenanya, tidak banyak orang yang suka dengan sayuran ini.

Padahal, pare yang kerap diolah menjadi aneka sayuran atau campuran dari jajanan seperti siomay, meski rasanya pahit, manfaatnya sungguh luar biasa bagi kesehatan tubuh, termasuk bagi kesehatan tulang.

Salah satu manfaat pare bagi kesehatan tulang adalah kandungan beberapa vitamin dan senyawa di dalam pare bisa mempertahankan dan meningkatkan kepadatan tulang. Sehingga, mengkonsumsi pare bisa mencegah terjadinya pengeroposan (osteoporosis) tulang.

Selain itu, pare juga memiliki sifat antiinflamasi yang mencegah nyeri pada sendi. Semua ini karena di dalam pare terdapat kandungan vitamin K, senyawa kalium dan kalsium yang tinggi.  

#rskhususbedahhalimun #rskbhalimun #rskhususortopedihalimun #rskohalimun #sehatitumudahdanmurah #sehatdenganpare #tulangsehatsampaitua

Naskah: Dwi H                                                                                                                                                                                  Infografis: Olink KP

 

Infografis Lainnya

HARI DOKTER NASIONAL 24 OKTOBER 2021

Senam Kaki untuk Penderita Diabetes

Manfaat Minun Air Putih

Menjaga Tulang Belakang Sehat Hingga Usia Tua