TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN

Dwi H 08 June 2021

Menurunkan berat badan tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan komitmen kuat untuk menerapkan pola hidup sehat, termasuk menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Dengan kata lain, Anda harus menjalankan program diet ketat untuk menurunkan berat badan.

Tapi jika Anda sudah melakukan berbagai cara, tetapi tidak juga mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya Anda mengikuti kisah inspiratif tetang cara menurunkan berat badan agar membuat Anda kembali termotivasi. Seperti kisah perjuangan dr. B. Oka Widyandanu.

Dokter Umum Rumah Sakit Khusus Bedah Halimun yang akrab disapa dr. Oka ini, pada masa SMA hingga kuliah kedokteran berat badannya pernah mencapai 110 kg. Akhirnya, pada satu titik, ia pun sadar, bahwa cara hidup seperti ini tidak sehat bagi dirinya. Karenanya, agar bisa menjalani kehidupan dalam kondisi sehat, mau nggak mau harus menurunkan berat badan.

“Ada dorongan kuat dari diri sendiri untuk mengakhiri obesitas ini,” tandasnya. Bahkan, pada tahap awal menjalankan diet, ia sempat jatuh sakit hingga harus dirawat di rumah sakit. Sejak itulah ia belajar beberapa metode diet sehat untuk mengurangi berat badan.

Bagi Anda yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, tidak ada salahnya mengikuti jejak dr. Oka. Siapa tau, metode, teknik dan tips yang dijalankan dokter kelahiran Yogyakarta ini juga cocok Anda terapkan. Untuk itu, silakan mengikuti kisahnya hanya di Bincang Sehat Sahabat RSKB Halimun.  

Naskah: Dwi H
Kameramen & Video: Olink KP
Host: Dwi B
 
 
 

Bincang Sehat Lainnya

Menjaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi

Resiko Jatuh pada Orang Tua

Agar Tetap Sehat di Masa Pandemi

Agar Penderita Osteoporosis & Osteoartritis Tetap Sehat di Masa Pandemi