Resiko Jatuh pada Orang Tua

Dwi H 11 August 2020

Orang tua, apalagi yang masuk dalam kelompok lanjut usia (manula), secara umum memiliki resiko tinggi untuk jatuh. Salah satu sebabnya, karena secara umum kepadatan tulang pada manula sudah tidak lagi sempurna, sehingga kemampuannya untuk menopang tubuh sudah berkurang.

Karenanya, jika manula mengalami kecelakaan, misalnya jatuh, juga sangat beresiko terjadinya patah tulang (fraktur). Untuk itu, dituntut adanya kesadaran dari para manula itu sendiri, keluarganya dan orang-orang terdekat lainnya agar memahami adanya resiko jatuh yang mungkin terjadi pada orang tua.

Manusia yang masuk dalam kelompok manula secara umum ketika ia sudah berusia 60 – 65 tahun atau lebih. Pertanyaannya, bagaimana caranya agar para manula ini tetap bisa beraktivitas dengan baik dan minim resiko? Apa saja yang harus dilakukan? Bagi keluarganya atau orang terdekat lainnya, apa yang bisa dilakukan untuk menjaga orang-orang tua kita ini agar terhindar dari resiko jatuh?

Temukan jawabannya hanya di Bincang Sehat Sahabat RSKB Halimun Bersama dr. Oktavianus Marciano dengan Tema "Resiko Jatuh pada Orang Tua."  

Naskah: Dwi H, Video: Olink KP, Host: Dwi Bagus

Bincang Sehat Lainnya

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN

Menjaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi

Agar Tetap Sehat di Masa Pandemi

Agar Penderita Osteoporosis & Osteoartritis Tetap Sehat di Masa Pandemi