Agar Penderita Osteoporosis & Osteoartritis Tetap Sehat di Masa Pandemi

Dwi H 29 July 2020

Masa pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir ini memang tidak berhubungan langsung dengan penderita Osteoporosis (pengeroposan tulang) dan Osteoartritis (rawan sendi). Meski begitu, masa pandemi yang memaksa kita membatasi aktivitas di luar rumah bisa berdampak buruk bagi penderita pengeroposan tulang dan rawan sendi ini.

Apalagi, secara umum penderta dua jenis penyakit ini adalah mereka yang sudah lanjut usia. Sehingga, secara medis, para manula juga termasuk kelompok rentang terpapar Covid-19.   

Karena itu, apa yang harus dilakukan oleh penderita Osteoporosis & Osteoartritis agar tetap sehat dan bugar di masa pandemi ini?  Bagaimana cara mengantisipasi dan mencegah agar tidak terpapar Covid-19? Aktivitas dan olahraga jenis apa yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga vitalitas dan kebugaran tubuh, termasuk tulang dan persendian kita? Bagi yang sudah terpapar, bagaimana cara penanganan dan pengobatannya? 

Jawabannya hanya ada di Bincang Sehat Sahabat RSKB Halimun Bersama Dr. dr. H. Briliantono M. Soenarwo, Sp.OT, FICS, MD, PhD, MBA  dengan Tema "Agar Penderita Osteoporosis & Osteoartritis Tetap Sehat di Masa Pandemi."   

Naskah: Dwi H, Video: Olink KP, Host: Dwi Bagus

Bincang Sehat Lainnya

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN

Menjaga Kebugaran Tubuh di Masa Pandemi

Resiko Jatuh pada Orang Tua

Agar Tetap Sehat di Masa Pandemi