WEBINAR “PUASA RAMADHAN AMAN & NYAMAN BAGI PENDERITA PENGEROPOSAN TULANG (OSTEOPOROSIS) DAN RADANG SENDI (OSTEOARTHRITIS)"

Dwi H 31 March 2022

Selama menunaikan puasa Ramadhan, tubuh melepas simpanan kalsium yang mengeras pada sendi, arteri, otak dan sel jantung. Kondisi seperti ini sulit dilakukan tubuh saat asupan makanan tak terkontrol di luar bulan Ramadhan. Lepasnya kalsium akan mengurangi sakit, nyeri sendi dan meringankan penyakit kronis lainnya.

Karena itu, bulan Ramadhan sangat dinantikan. Selain menjadi bulan mulia yang berlimpah pahala, Ramadhan juga menghadirkan banyak bonus kesehatan bagi tubuh, termasuk kesehatan tulang & sendi.

Untuk mengupas hal ini, RS Khusus Bedah Halimun menggelar Webinar dengan tema: Puasa Ramadhan Aman & Nyaman Bagi Penderita Pengeroposan Tulang (Osteoporosis) dan Radang Sendi (Osteoarthritis)”  pada Rabu (30 Maret 2022), pukul 13.00–14.15 WIB.

Webinar virtual melalui Zoom, Youtube dan Facebook ini, menghadirkan pembicara: Dr. dr. H. Briliantono M. Soenarwo, SpOT, FICS, MD.PhD (Dokter Spesialis Ortopedi & Traumatologi). Acara dipandu moderator: dr. Rolly Catur Widyantoro.

Sepanjang pelaksanaan webinar, antusiasme peserta cukup tinggi. Sampai webinar berakhir jumlah peserta online yang bertahan mengikuti melalui Zoom, Youtube dan FB mencapai sekitar 150 orang. Jumlah peserta yang bertanya lebih dari 15 orang, sehingga tidak semuanya bisa dijawab oleh pemateri.    

Selain melayani tanya jawab dan konsultasi gratis antara peserta dengan pemateri, webinar ini juga membagikan doorprize berupa buku karya Dr. H. Briliantono M. Soenarwo, berjudul “OSTEOPOROSIS: Seputar Osteoporosis, dari Pengenalan, Pencegahaan sampai Penanganan” dan buku “OSTEOARTRITIS, Pendekatan Holistik.”  Kriteria pemenang adalah peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik. 

“Mewakili Tim Panitia, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Direktur Utama PT. Halimun Medical Centre, Direktur dan Wakil Direktur RS. Khusus Bedah Halimun, para sponsor dan semua pihak yang membantu kelancaran webinar ini. Sampai jumpa pada webinar berikutnya yang insyaa Allah akan diselenggarakan pada bulan Mei 2022,” tandas Dwi Hardianto, Koordinator Webinar RSKB Halimun.
 
Naskah: Dwi H
Grafis: Faiq
Video: Olink KP

 

Berita Lainnya

DIBUTUHKAN IT-SUPPORT

14 July 2022

PERESMIAN RUANG & FASILITAS BARU FISIOTERAPI RS KHUSUS BEDAH HALIMUN

12 July 2022

LIVE WEBINAR "PROSPEK PERKEMBANGAN PENGOBATAN & PENANGANAN DIABETES MELITUS"

29 June 2022

TALK SHOW KESEHATAN TULANG & SENDI UNTUK LANSIA

21 June 2022