WEBINAR “MENANGANI SPORT INJURY (CEDERA KARENA OLAHRAGA)"

Dwi H 17 November 2021

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang banyak digandrungi (disukai) masyarakat dari berbagai kalangan. Apalagi selama Pandemi Covid-19. Selain menyenangkan, olahraga juga menyehatkan dan meningkatkan imunitas tubuh. Ketika tubuh bergerak aktif, jiwa dan raga menjadi lebih segar. 

Sayangnya, karena berbagai sebab, tak sedikit yang justru mengalami cedera baik ringan hingga serius saat olahraga. Mengapa ini terjadi? Apa saja jenis cederanya?  Bagaimana mengatasinya? Dan, bagaimana mencegahnya?

Karena itu, RS. Khusus Bedah Halimun terpanggil menyelenggarakan webinar: “MENANGANI SPORT INJURY (CEDERA KARENA OLAHRAGA)." Webinar gratis ini diselenggarakan pada Rabu (17 November 2021), pukul 13.00–14.15 WIB.

Webinar virtual melalui Zoom, Youtube dan Facebook ini, menghadirkan Keynote Speaker : Dr. dr. H. Briliantono M. Soenarwo, SpOT, FICS, MD.PhD (Dokter Spesialis Ortopedi, Traumatologi & Rawan Sendi). Pembicara: dr. Auliya Akbar, Sp.OT (Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi). Acara dipandu oleh moderator: Ir. H. Tommy Tamtomo.

Sepanjang pelaksanaan webinar, antusiasme peserta sangat tinggi. Sampai webinar berakhir jumlah peserta online yang bertahan mengikuti melalui Zoom, Youtube dan FB mencapai sekitar 200 orang. Jumlah peserta yang bertanya lebih dari 20 orang, sehingga tidak semuanya bisa dijawab oleh pemateri.     

Selain melayani tanya jawab dan konsultasi gratis antara peserta dengan pemateri, webinar ini juga membagikan doorprize menarik dan buku terbaru karya Dr. H. Briliantono M. Soenarwo, berjudul “Osteoporosis: Seputar Osteoporosis, dari Pengenalan, Pencegahaan sampai Penanganan.”   

Kriteria pemberian doorprize dan buku yang merupakan persembahan RS. Khusus Bedah Halimun ini diberikan kepada peserta terpilih berdasarkan konten pertanyaan terbaik.  

“Mewakili Tim Panitia, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Direktur Utama PT Halimun Medical Centre, Direktur dan Wakil Direktur RS. Khusus Bedah Halimun, sponsor dan semua pihak yang membantu kelancaran webinar ini. Sampai jumpa pada webinar berikutnya yang insyaa Allah akan diselenggarakana pada Desember 2021,” tandas Dwi Hardianto, Koordinator Webinar RSKB Halimun.
 
Naskah: Dwi H
Grafis: Faiq
Video: Olink KP
 

 

 

Berita Lainnya

Scan QR Code Peduli Lindungi di RS. Khusus Bedah Halimun

19 November 2021

WEBINAR "MEWASPADAI OSTEOPOROSIS & OSTEOARTRITIS; Dalam Rangka Memperingati Hari Osteoporosis Sedunia Tahun 2021

21 October 2021

IBUNDA DIREKTUR RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN MENINGGAL DUNIA

05 October 2021

WEBINAR "PERBEDAAN RHEUMATOID ARTHRITIS DENGAN OSTEOARTHRITIS & PENANGANANNYA DI MASA PANDEMI"

01 September 2021