FREE WEBINAR “MENANGANI CIDERA OLAHRAGA DENGAN PEMULIHAAN LEBIH CEPAT MENGGUNAKAN MINIMALYY INVASIVE”

Dwi H 14 December 2022

Olahraga sempat menjadi trend pada saat pandemi Covid-19, dan saat ini tetap menjadi aktivitas yang disukai masyarakat. Selain menyenangkan, olahraga juga menyehatkan dan meningkatkan imunitas tubuh. Sayangnya, karena berbagai sebab, tak sedikit yang mengalami cedera saat olahraga.

Memang, cedera olahraga dapat menimpa siapa saja dan kapan saja, terutama jika persiapan menjelang olahraga tidak maksimal. Bagi atlet, cedera dapat menjadi mimpi buruk bahkan menjadi penyebab pensiun dini dari dunia olahraga. Bagi masyarakat umum, cedera olahraga juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari jika tidak ditangani secara tepat. 

Karena itu, penanganan cedera olahraga yang tepat sejak awal, sangat menentukan pemulihan selanjutnya. Melihat penting dan kompleksnya penanganan cedera olahraga ini, RS. Khusus Bedah Halimun menyelenggarakan Webinar bertajuk: "Menangani Cedera Olahraga (Sport Injury) dengan Pemulihaan Lebih Cepat Menggunakan Minimally Invasive” pada hari Rabu (14 Desember 2022), pukul 13.00 – 14.15 WIB.

Live webinar melalui Zoom, Youtube dan Facebook ini menghadirkan pembicara Dr. dr. H. Briliantono M. Soenarwo, SpOT, FICS, MD.PhD (Dokter Spesialis Ortopedi, Traumatologi dan Persendian RS. Khusus Bedah Halimun), yang dipandu oleh dr. Rolly Catur Widyantoro.

Sepanjang pelaksanaan webinar, antusiasme peserta cukup tinggi. Sampai webinar berakhir jumlah peserta online yang bertahan mengikuti Zoom 98 orang, Youtube 30 orang dan FB 10 orang. Jumlah peserta yang bertanya sekitar 30 orang, sehingga tidak semuanya bisa dijawab oleh pemateri.    

Selain melayani tanya jawab dan “konsultasi gratis”, webinar ini juga membagikan doorprize berupa buku karya Dr. H. Briliantono M. Soenarwo berjudul “OSTEOPOROSIS: Seputar Osteoporosis, dari Pengenalan, Pencegahaan sampai Penanganan” dan“OSTEOARTRITIS, Pendekatan Holistik.”  Kriteria pemenang adalah peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik.“

“Mewakili Tim Panitia, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Direktur Utama PT. Halimun Medical Centre, Direktur dan Wakil Direktur RS. Khusus Bedah Halimun, para sponsor dan semua pihak yang membantu kelancaran webinar ini. Sampai jumpa pada webinar berikutnya, tahun 2023,” tandas Dwi Hardianto, Koordinator Webinar RSKB Halimun.

Naskah: Dwi H
Grafis: Wisnu
Video: Olink KP
 

Berita Lainnya

OUTING RS KHUSUS BEDAH HALIMUN DI KAMPOENG BAMBOE BOGOR

09 January 2023

JAILANI & NURFATI DHIBA, KARYAWAN TELADAN PERIODE OKTOBER – NOVEMBER 2022

21 December 2022

RS. KHUSUS BEDAH HALIMUN MEMBUTUHKAN DOKTER UMUM

13 December 2022

RS KHUSUS BEDAH HALIMUN HADIRI PUNCAK ACARA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-58

29 November 2022